Bantuan Online

Apa yang anda butuhkan?

  • Saya membutuhkan mekanisme peminjaman fasilitas Fakultas
  • Saya membutuhkan Surat Keterangan Aktif Kuliah / Masih Kuliah.
  • Saya membutuhkan transkrip dengan legalisir digital.
  • Saya membutuhkan surat pengantar untuk kebutuhan PKL / magang.
  • Anda bisa mengajukan melalui halaman Portal Layanan Mahasiswa.
  • Saya telah melakukan reservasi peminjaman fasilitas Account Zoom melalui fik.upnjatim.ac.id/reserva, bagaimana langkah selanjutnya untuk penggunaan account tersebut?
  • Anda bisa membaca langkah selanjutnya pada pedoman yang telah disediakan secara detail di fik.upnjatim.ac.id/reserva.
  • Saya membutuhkan Surat Keterangan Kelakukan Baik dari Fakultas (SKKB), bagaimana saya bisa mengajukannya?
  • Dikarenakan layanan online khusus untuk ajuan SKKB belum tersedia maka untuk sementara bisa mengajukan langsung melalui email ke tu.fik@upnjatim.ac.id.
  • Subjek email wajib “Ajuan SKKB an (nama lengkap)” dengan menyertakan Nama Lengkap, NPM, Program Studi, Tempat dan Tanggal Lahir serta Alamat Lengkap pada isi email.
  • Dan perihal kebutuhan (syarat dari sebuah event/instansi) untuk Surat Keterangan Kelakuan Baik
  • Saya membutuhkan tanda tangan basah dari pimpinan atau staff Fakultas untuk berkas tertentu.
  • CONTOH: berkas wisuda sarjana, surat keterangan yang membutuhkan ttd basah atau berkas lainnya.
  • Pelayanan OFFLINE untuk tanda tangan basah pada masa WFH dibuka pada hari Senin dan Rabu (Jam 09:00 hingga 02:00), dengan membawa dokumen yang dibutuhkan.
  • Saya telah kehilangan Kartu Tanda Mahasiswa, apa yang harus saya lakukan?
  • Anda bisa mengajukan Surat Aktif Kuliah melalui halaman Portal Layanan Mahasiswa. Pada kolom keperluan diisi dengan menjabarkan bahwa untuk keperluan mengurus kehilangan KTM.
  • Surat Aktif Kuliah sebagai persyaratan kelengkapan berkas untuk mengurus surat kehilangan di kepolisian.
  • Setelah menerima Surat Aktif Kuliah, mahasiswa yang bersangkutan bisa segera ke kantor polisi setempat untuk mengurus Surat Keterangan Kehilangan.
  • Setelah mendapat Surat Keterangan Kehilangan dari pihak kepolisian segera ke BAKPK UPN Jatim untuk kepengurusan KTM baru.
  • Saya ada kendala dengan Email UPN Jatim seperti lupa password atau kendala login lainnya (@student.upnjatim.ac.id).
  • Untuk masalah dengan Email UPN Jatim bisa menghubungi salah satu nomor Admin UPT TIK dibawah ini.
  • Saya salah satu anggota Organisasi Mahasiswa / Komunitas Mahasiswa ingin mengajukan tanda tangan Dekan atau stempel Fakultas untuk dokumen ajuan kegiatan
  • Saya mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer membutuhkan TTD Koprodi, Wakil Dekan atau Dekan Fakultas dan Stempel Fakultas untuk sebuah dokumen pendukung terkait penelitian PKL atau Skripsi.
  • Saya dari Organisasi Mahasiwa / Komunitas Mahasiswa sebagai pihak penyelenggara sebuah event ingin mengajukan TTD Dekan + Stempel Fakultas untuk kebutuhan sertifikat.
  • Untuk mengajukan TTD Dekan dan Stempel Fakultas bisa melalui halaman Portal Layanan Mahasiswa, masuk ke Ajuan TTD Dekan dan Stempel Fakultas.
  • Saya ingin mengurus legalisir Transkrip atau Ijazah.
  • Pelayanan OFFLINE untuk legalisir pada masa WFH dibuka Setiap Hari Kerja (Jam 09:00 hingga 02:00), dengan membawa Transkrip / Ijazah ASLI, fotokopi Transkrip / Ijazah masing-masing sebanyak 5 / 10 lembar dan dimasukkan ke dalam stopmap yang telah diberi nama dan nomor handphone.
  • Saya membutuhkan dokumen terkait Panduan Akademik
  • Dokumen Buku Panduan Akademik tersedia melalui dibawah ini:
  • Saya ingin melakukan pendaftaran beasiswa di salah satu penyelenggara dibawah naungan pemerintah daerah/swasta namun nama Program Studi saya tidak tampil atau tidak ditemukan dalam form pendaftaran.
  • Untuk sementara seluruh prodi baru di UPN “Veteran” Jawa Timur belum bisa mengikuti program beasiswa dibawah naungan pemerintah pusat/pemerintah daerah/swasta dikarenakan database PDDIKTI belum dilakukan update untuk memasukkan nama-nama prodi baru.
  • Universitas akan terus memantau update data di PDDIKTI untuk memastikan data seluruh prodi sudah tercatat.
  • Saya membutuhkan dokumen terkait akreditasi Program Studi
  • Anda bisa melakukan download melalui link dibawah ini.
  • Saya membutuhkan mekanisme pelayanan terkait ajuan tanda tangan untuk lembar pengesahan PKL atau Skripsi di masa WFH.
  • Mahasiswa mengirimkan dokumen lembar pengesahan (PDF) melalui Email kepada Dosen Pembimbing dan selanjutnya secara internal akan diteruskan ke Dosen Penguji hingga Koorprodi. 
  • Koorprodi akan mengirim dokumen lembar pengesahan ke Fakultas untuk diberikan tanda tangan Dekan dan Stempel Fakultas (digital).
  • Fakultas akan mengirim dokumen lembar pengesahan kepada mahasiswa melalui Email dimana sudah ter-TTD Dekan dan Stempel Fakultas.
  • Mahasiswa bisa memeriksa status lembar pengesahan pada melalui link dibawah ini:
  • Wajib menggunakan akun resmi UPN Jatim untuk akses link diatas,
  • Link “Status Pengesahan” diatas berlaku mulai 22 Februari 2021,
  • Bagi yang menerima lembar pengesahan PKL/Skripsi sebelum 22 Februari 2021 maka NPM anda tidak masuk dalam daftar tersebut,
  • Lembar Pengesahan akan diproses berdasarkan urutan timestamp,
  • Lama proses antara 1-2 hari sejak diterima atau bergantung pada volume layanan online Fakultas Ilmu Komputer,
  • Jika NPM anda tidak ada dalam daftar maka lembar pengesahan PKL atau Skripsi anda belum diterima oleh Fakultas.
  • Harap menghubungi pihak Prodi untuk mengetahui detail status dari lembar pengesahan anda.
  • Silahkan menghubungi pihak Prodi melalui tombol “Ngobrol Langsung” dibawah halaman web ini dan pilih Representative sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Akun UPN Jatim saya kena suspend oleh Google, apa yang harus saya lakukan?
  • Jika akun UPN Jatim anda kena suspend oleh Google, maka anda telah melanggar Terms of Services dari Google dan harus segera melapor ke Admin Fakultas untuk dilakukan pemeriksaan status akun.
  • Jika terbukti melanggar dari Terms of Services dari Google, akun Email anda secara otomatis akan dihapus,
  • Untuk ajuan akun email baru diwajibkan membuat surat pernyataan ber-materai, scan dalam bentuk file PDF, dikirim melalui email kepada Kabag TU (tu.fik@upnjatim.ac.id) dengan cc Dekan, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Komputer serta Koorprodi terkait.
  • Download Template Dokumen Surat Pernyataan melalui link dibawah ini.
  • Dikirim melalui Email dengan Subjek “Surat Pernyataan Terkait Pelanggaran ToS Google Workspace UPN Jatim”,
  • Dalam email yang dikirim wajib disertakan isi badan email berupa Nama Lengkap, NPM dan Program Studi serta pernyataan singkat terhadap kesalahan yang telah diperbuat.
  • Jika tidak bisa mengakses email UPN Jatim untuk keperluan mengirim Surat Pernyataan diatas bisa menggunakan email pribadi.
  • File pernyataan dalam bentuk fisik (print-out) wajib diserahkan maksimal 14 hari ke Kabag TU setelah mengirim melalui Email.
  • PENTING, akun email yang baru tidak akan sama dengan akun email yang lama (yang telah kena suspend) dikarenakan kebijakan oleh Google dimana akun yang telah kena suspend akan dihapus permanen.
  • PENTING, akun yang baru akan diberikan prefix tambahan berupa “.fik” setelah nomor NPM seperti 190810100XX.fik@student.upnjatim.ac.id, sehingga akan berpengaruh pada pengurusan surat dan seluruh layanan online Fakultas.
  • Saya telah mengikuti Yudisium dan ingin melakukan publish KRS/KHS namun tidak bisa karena tidak dapat login di SIAMIK.
  • Bagi mahasiswa yang telah mengikuti Yudisium tidak perlu melakukan kewajiban publish KRS/KHS ke PDDIKTI.

Ngobrol langsung dengan representative kami.

credits to pikisuperstar@freepik

Scroll to top