Salah satu Departemen yang ada di PSU Thailand adalah Computer Engineering. Fokus bidang penelitian yang ditekuni adalah computer engineering, electrical engineering, telecommunication engineering, electronic information engineering, auto-control engineering information dan computer science.

Pada tanggal 5 Juli 2024, telah dilakukan pembahasan bersama antara perwakilan Fasilkom dengan para pimpinan Computer Engineering Department dari Faculty of Engineering PSU Thailand. Pembahasan penting diantaranya seputar peluang Implementasi Kerjasama Internasional yang terdiri dari: Joint Research and Publication, Lecture/Student Exchange, Global Classroom, dan lain-lain. Pada hari itu juga masing-masing menawarkan topik-topik riset yang sangat menarik yang bisa melibatkan para dosen dan mahasiswa dari kedua belah pihak.

Output yang diharapkan dari kegiatan ini diantaranya berupa peningkatan publikasi internasional bereputasi dari kedua belah pihak, terutama dosen dan mahasiswa Fasilkom UPN Veteran Jawa Timur.